Senin, 27 Juli 2015

TIPS MENJADI SISWA / MAHASISWA BERRESTASI KAMPUS

Menjadi siswa atau mahasiswa berprestasi merupakan impian setiap pelajar dan mahsiswa, tentunya juga termasuk kamu!, iya kan?.
untuk itu dalam catatan DAYA INGAT kali ini akan membahas mengenai bagaimana caranya menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi di sekolah dan di kampus kamu. Lengkap dengan bagaimana cara mendapatkan beasiswa tanpa harus nilai 9.

HAL PERTAMA - yang harus kamu ketahui adalah pengertian dari prestasi itu sendiri. Menurut saya, (Admin Daya Ingat) prestasi adalah suatu pencapaian hidup yang diperoleh dari hasil kerja keras atau hasil upaya kita. Prestasi bukan hanya sekedar "NILAI BAGUS" yang tertera pada selembar atau dua lembar lebih kertas. Prestasi juga bukan hanya "RANGKING 1" di kelas kamu, bahkan Prestasi juga bukan sekedar "IPK 4". Nilai yag ada dalam kertas berupa RANGKING atau IPK merupakan sebagai penghargaan saja. Penghargaan yang di berikan lembaga pendidikan kepasa siswa dan mahasiswa nya yang rajin. Ingat! ,....!!!! Prestasi semacam ini hanya akan menjadi tipu daya saja bagi kamu.!!, LHO,.. Kok tipu daya sih?. iya gan, jelas saja, tentunya ini akan menjadi tipu daya bagi kamu yang selalu TERLENA dengan nilai baus dan IPK. Nilai bagus dalam KULIAH atau SEKOLAH hanya menjurus pada sau atau dua mata pelajaran saja!!. apakah ini sudah cukup untuk bekal kehidupanmu?. Dan jika prestasi kamu anggap dengan rangking dan IPK, tentunya itu bisa kamu ciptakan dengan MENCONTEK, BELAJAR SPESFIFIK terhadap soal-soal yg di prediski akan keluar. Atau bisa juga dengan "MENYUAP" Dosen atau Guru, bisa saja kan?, lantas apakah hal semacam ini adalah segalanya untuk prestasi?. BUKAN!!!!!. prestasi bukan sekedar itu sob.
1. RAJIN BELAJAR
2. KUASAI KOMUNIKASI
3. JALIN RELASI
4. PIKIRKAN SENDIRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar